Prabowo-Gibran Menang Versi Quick Count, HBB Gelar Ibadah Syukur di Medan

HBB (Horas Bangso Batak) se-Sumatera Utara, menggelar ibadah syukur atas kemenanangan Prabowo-Gibran satu putaran versi 'quick coun', pada Pilpres 2024 kemarin.

topmetro.news – HBB (Horas Bangso Batak) se-Sumatera Utara, menggelar ibadah syukur atas kemenanangan Prabowo-Gibran satu putaran versi ‘quick coun’, pada Pilpres 2024 kemarin.

Acara tersebut bertajuk, ‘Ulaon Las Ni Roha Mangolophon Hamonangan Ni Amanta Prabowo Gibran Gabe Presiden Dohot Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029’, berlangsung di Wisma Amplas Medan, Jumat (16/2/2024).

Ada pun tema kegiatan adalah, ‘Bersyukur kepada Allah’ (1 Korintus 15:57). Sedangkan subtema: Dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena anugerahNya yang sempurna, memberi keyakinan bahwa kasih setiaNya yang tidak terbatas dan perbuatanNya yang ajaib di tengah-tengah kehidupan Horas Banget Batak.

Bersama ratusan anggota, tampak hadir Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Sekum Luhut Situmorang SH MH, dan lainnya. Tampak juga jajaran pengurus mulai dari tingkat DPD Sumut, DPC (Deli Sedang, Binjai, Pematang Siantar, Tanah Karo, Toba, Langkat, dan lainnya). Hingga DPK (kecamatan), ranting, dan ransus. Hadir juga perwakilan HBB dari Banten.

Dalam kotbahnya, Pdt Halawa mengatakan, bahwa apa pun yang terjadi, tidak pernah lepas dari campur tangan Tuhan. “Dan dalam perayaan ini jangan pernah lupa mengucap syukur kepada Tuhan yang menjadi sumber semua berkat,” katanya.

Ia juga menginginkan agar HBB bisa memberi dampak dan pengaruh yang baik kepada masyarakat sekitar. Selain itu, Pdt Halawa berharap, suatu saat HBB akan menjadi orang-orang yang diperhitungkan.

Dalam kata sambutan,perwakilan DPK/ranting/ransus se-Kota Medan dan Deli Serdang mengucapkan syukur karena Pemilu 2024 berlangsung dengan damai. Serta makin bersyukur, karena sebelumnya sudah mendeklarasikan Prabowo Gibran yang kemudian berdasarkan quick count menjadi pemenang Pilpres 2024.

Satu Putaran

Sedangkan Ketua DPC HBB Kota Medan Poltak Tampubolon SH MTh mengatakan, walau penetapan dari KPU belum keluar, tapi berdasarkan ‘quick count’ sudah yakin Prabowo Gibran menang satu putaran.

“Ke depan berharap agar satu tujuan untuk membesarkan HBB. Apalagi dengan kemenangan Prabowo-Gibran supaya HBB semakin solid,” lanjutnya.

Selanjutnya Ketua DPC HBB Deli Serdang Mangapul Sitindaon menekankan agar ke depan jangan ada yang jalan sendiri-sendiri. “Agar HBB semakin solid,” pintanya.

Kemudian perwakilan DPD HBB Sumut juga mengucapkan syukur karena Pemilu berlangsung dengan baik. “Sudah biasa bahwa yang kalah pasti akan selalu curiga,” kata yang mewakili Ketua DPD HBB Sumut.

Turut memberi sambutan, Ketua Satgas DPD HBB Sumut Kardiaman Saragih bersama Ketua Satgas Medan, Ketua Satgas Deli Serdang.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPD HBB Banten Gibson Sihombing menyebut keputusan HBB untuk memilih Prabowo Gibran sangat tepat. Dan ke depan ia mengimbau agar tetap solid termasuk dalam mengikuti dan mendukung apa pun keputusan Ketum HBB.

Pada kesempatan berikut, Sekum DPP HBB Luhut Situmorang SH MH menyebutkan, bahwa saat ini HBB sudah berhasil menempatkan diri pada posisi politik yang baik.

Ia pun menceritakan bagaimana awal membentuk HBB dengan segala keterbatasan dan berkembang hingga seperti sekarang ini. “Dan HBB harus selalu menyuarakan kebenaran,” katanya.

Indonesia Emas

Menutup rangkaian kata sambutan, Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Gibran. “Semoga berhasil membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata Lamsiang.

Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH menyampaikan selamat kepada pasangan calon (Paslon) Presiden/Wakil Presiden No Urut 02, Prabowo-Gibran yang untuk sementara unggul versi hitung cepat sejumlah lembaga survey (quick count) di Pilpres 2024.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah bersama-sama menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman, tertib dan damai. “Horas Bangso Batak menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024,” tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu, selain ibadah juga ada upacara nasional, serta penarikan undian ‘lucky draw’. Tidak ketinggalan, seluruh anggota dan pengurus yang hadir bersama-sama melakukan ‘Joget Gemoy’ dengan riang gembira.

penulis | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment